Field Trip Teknik Perminyakan Universitas Pertamina - Kisah Mahasiswa Teknik Perminyakan

Breaking

Minggu, 13 Agustus 2017

Field Trip Teknik Perminyakan Universitas Pertamina





Selamat pagi fellas!
ahh gimana kabar kalian hari ini? pastinya sehat kan ya, semoga kalian dalam lindungan Tuhan.
jadi pagi ini gue ngga sengaja lagi scroll scroll camera rolls di hape gue kan, dan gue menemukan foto pas field trip dan gue sekarang mau share pengalaman gue tentang field trip ini, dan diharapkan pengalaman yang gue share ini dapat berguna bagi kalian dan lingkungan sekitar haha, atau mungkin bisa jadi percontohan bagi yang mau ngadain field trip juga haha

Field Trip Teknik Perminyakan Universitas Pertamina
Field trip ini diikuti oleh satu Fakultas yaitu FTEP (Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi) ya semacem FTTM kalo di ITB. Nah Field trip ini terjadwal gengs jadi Teknik Perminyakan, Teknik Geologi, dan Teknik Geofisika dipisah pisah tanggalnya. kebetulan Teknik Perminyakan dapet bagian paling akhir field tripnya. basic dari fieldtrip ini adalah Field Trip pengenalan tentang batuan batuan yang sudah dipelajari baik di kelas ataupun lab geologi, batuaannya yaitu batuan beku dan batuan sedimen dan spot dari field trip ini adalah di Klapanunggal (Bogor) dan Gunung Putri (Bogor). Nah kalo kalian males baca gue bikin profil singkat dari Field Trip ini deh, sebagai berikut:
  • Nama Event : Field Trip Geologi Fakultas Eksplorasi dan Produksi Universitas Pertamina
  • Tanggal : Bervariasi tergantung jurusan
  • Tempat : Gunung Putri (Bogor) dan Klapanunggal (Bogor)
  • Tujuan : Mahasiswa agar mengerti dan dapat mengidentifikasi apa saja ciri fisik dari batuan sedimen dan batuan beku, dan selain itu kita dapat mengetahui jenis jenis patahan, dan lipatan. selain itu juga tujuan field trip ini untuk mengisi nilai praktik lapangan dari pelajaran TPB kami yaitu Geologi Dasar 
  • Objek : Batuan Sedimen dan Batuan Geologi 
Jadi apa yang gue dapet dari field trip itu banyak banget bangetttt, selain dapet ilmu, gue juga dapet pengalaman trekking di bukit, identifikasi batuan melihar fisik di lapangan, dan gue juga ambil beberapa sample batuan di lapangan untuk dipelajari dirumah. pokoknya udah berasa kek expert geologist lah padalan masih tingkat 1 haha.

Gausah basa basi lah ya ini gue mau share foto foto tentang kegiatan gue nih di Field Trip yang super asyik dan mengedukasi ini, semoga bisa memotivasi kalian haha 

Gue lagi identifikasi batuan tapi wajahnya gak kontrol karena lagi bingung (Spot: Gunung Putri)

Gue yang kiri ya guys, ini lagi naik ke atas gunung putri (Spot: Gunung Putri)


Ini lagi proses manjat memanjat guys (Spot: Gunung Putri)

Ini lagi di Klapanunggal guys (Spot: Klapanunggal)

Foto Bareng Teknik Perminyakan 16 guyss (Spot: Klapanunggal)

Nahhh itu aja sih guys foto foto yang gue share, sebenarnya masih ada lagi cuman gue mager mindahin yang ada di gopro nanti aja lah gue tambahin kalo udah ga mager mindahin hahaha, tapi overall asik parah sih ini Field Trip. Selain bisa belajar batuan, identifikasi batuan, kita juga trekking guys. asik parah kan? ya semoga tulisan gue bisa memotivasi kalian yaa atau mungkin bisa menarik minat kalian untuk masuk ke dunia pertambangan haha

Yasudahhhh Gue pamit dulu ya guys
See ya~



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar